Posted by : Kuro Lunatic Sabtu, 30 November 2013


Google sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia maya, mempunya banyak produk berupa aplikasi yang dapat membantu kita tak hanya di dunia maya, tetapi juga dalam kegiatan kita sehari-hari.

1. Google Search Engine

Tentu tak ada yang merasa asing dengan mesin pencari yang satu ini. Bisa dibilang produk google yang satu ini lah yang paling pertama anda kenal, dan produk ini pula lah yang  membuat Google dikenal luas. Hingga kini, sebagian besar pengguna internet menggunakan google sebagai mesin pencarinya.
Google Search Engine

2. Google Translate
Google Translate adalah mesin penerjemah yang dikembangkan oleh Google dan bisa menerjemahkan sekitar 72 bahasa berbeda. Google Translate, atau Google Terjemahan dapat menerjemahkan kata, kalimat, bahkan suatu halaman web. Produk Google yang ini cukup bagus untuk menerjemahkan kata, tetapi agak kurang dalam menerjemahkan kalimat yang panjang.
Google Translate

3. Gmail
Google Mail atau Gmail adalah salah satu layanan penyedia email gratis yang populer setelah Yahoo! Mail. Gmail mempunyai filter untuk membedakan jenis email yang diterima dan mampu meminimalisir spam. Gmail juga mempunyai kapasitas penyimpanan yang lumayan besar. Dan jika kita ingin meng-attach file yang lebih besar dari 25mb, kita dapat menyambungkannya dengan Google Drive sehingga tak perlu mengirimkan email berisi bagian-bagian file.
Gmail

4. Google Drive


Google Drive berfungsi untuk menyimpan file dan data kita secara online sehingga cocok untuk menyimpan backup. Kita juga dapat membagikan file-file kita kepada orang lain, bahkan kita dapat mengatur siapa saja yang bisa melihat file yang telah kita upload. Google Doc telah bergabung ke dalam produk Google Drive, sehingga kita dapat mengedit dokumen kita secara online.
Google Drive

5. Google Map
Google Map berfungsi untuk memunculkan peta hingga mendetil dan bersifat online. Dengan Google Map, kita tak hanya dapat melihat peta, tetapi kita juga dapat melihat lokasi kita berada, lokasi tujuan disertai dengan penunjuk jalannya, bahkan dapat melakukan estimasi waktu hingga kita sampai tujuan--baik menggunakan kendaraan pribadi, bus, ataupun berjalan kaki.
Google Map

Redesign and Copyright © 2013 Kuro Lunatic - Images and Quotes Are Belong To Respective Owners - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan