Posted by : Kuro Lunatic Senin, 07 Oktober 2013

Samsung selaku perusahaan perangkat teknologi kelas atas terus mengembangkan sayapnya di pasar teknologi dunia. Setelah sukses merilis tablet dan smartphone android, Sasmung kembali mencoba peruntungan masuk ke pasar laptop maupun notebook. Beberapa waktu lalu, Samsung resmi merilis salah satu laptop Samsung terbaru yaitu Samsung ATIV Book 9 Lite.

Setelah sukses di berbagai Negara, Samsung berencana memasukkan Samsung ATIV Book 9 Lite di pasar Indonesia. Laptop Samsung terbaru ini hadir dengan layar 13,3 inci yang cukup berwarna. Lalu, apa saja perubahan yang diberikan Samsung pada generasi laptopnya kali ini?


Desain
Samsung menampilkan desain yang elegan dan sederhana pada perangkat terbarunya meski dengan balutan material plastik. gadget 13 inci ini hadir dengan ukuran 324x224x16.9 mm dengan berat 1,44 kg. Notebook ini hadir dengan desain yang seksi, tipis dan ringan, sehingga Anda dapat membawanya dengan mudah.

Keyboard and Touchpad
Hampir sama dengan seri laptop Samsung sebelumnya, Samsung ATIV Book 9 Lite  hanya menggunakan keyboard standart layaknya keyboard pada notebook umumnya. Samsung juga menambahkan sistem backlighting keyboard untuk memudahkan Anda mengetik kala diruangan yang minim cahaya. Samsung juga menambah kenyamanan pada Trackpad. Trackpad yang telah diperbarui ini terasa sia- sia mengingat gadget ini menggunakan layar touchscreen.

Display
Ini juga merupakan hal yang menarik, pasalnya Samsung ATIV Book 9 Lite baru ini menggunakan layar sentuh 13 inci. Sebetulnya untuk ukuran layar tersebut kurang pas untuk sebuah gadget yang digunakan beraktivitas kantoran. Untungnya, Samsung membenamkan fitur HD pada layar dengan resolusi 1366 x 768 piksel ditambah teknologi LED backlight. Samsung juga membenamkan teknologi capasitive dan multitouch untuk memudahkan navigasi layar sentuhnya.

Audio
Dari segi audio, Anda tak perlu khawatir dengan laptop tipis dan seksi ini. Samsung telah menempatkan speaker stereo terbaik di gadget ini.

Performa
Untuk masalah dapur pacu, Samsung ATIV Book 9 Lite ini dibekali  prosesor Intel Quad - Core i generasi keempat 'Haswell”. Samsung juga menanamkan 4GB onboard memory (DDR3). Untuk masalah penyimpanan data, Anda tak perlu cemas. Laptop Samsung ini dibekali  media storage SSD 128GB, Jika itu masih kurang Anda dapat mengupgradenya hingga 256 GB. Dengan spesifikasi tersebut, waktu booting hanya perlu 7 detik dan 1-2 detik dari mode sleep.

Battery Life
Untuk urusan catu daya, Laptop tipis ini menggunakan Built-in rechargeable lithium-ion polymer battery. Samsung berharap Notebook ini mampu menemani Anda beraktifitas lebih lama dengan daya tahan 8,5 jam. Samsung juga menambahkan Compact Power Adapter untuk mengisi baterai kala habis.

Software
Samsung menanamkan windows 8 pada perangkat 13 inci ini. Disokong layar sentuh yang responsive, Anda dapat bekerja maksimal dalam mengoperasikan windows 8 di perangkat ini.

Fitur Lain
Meskipun disebut sebagai sebuah laptop, Anda tidak akan menemukan DVD room pada perangkat ini untuk membaca CD atau DVD. Book 9 Lite juga dilengkapi berbagai fitur layaknya notebook lainnya. Laptop ini memiliki webcam 1,3 megapiksel. Ada pula fitur wifi untuk mencari jaringan internet dan ada pula fitur Bluetooth untuk berbagi data. Dan beberap slot seperti Slot card reader hingga slot HDMI atau VGA. Fitur menarik lainnya di Book 9 Lite adalah SideSync. Ini merupakan aplikasi untuk menghubungkan deretan gadget Samsung. Pengguna dapat sharing konten dengan cepat dari kedua perangkat Samsung yang berbeda.

Kesimpulan
Setelah sukses di berbagai Negara, Samsung berencana memasukkan Samsung ATIV Book 9 Lite di pasar Indonesia. Laptop terbaru ini hadir dengan layar 13,3 inci yang cukup berwarna. Dari segi performa, Anda tak perlu meragukan lagi produk – produk Samsung.  Laptop Samsung 13 inci ini dipersenjatai prosesor Intel Quad core  generasi keempat 'Haswell' yang disokong pengolah grafis terbaik. Seperti smartphone premium khas Samsung, laptop ini juga tampil elegan dan minimalis. Yang menarik, dengan teknologi yang disodorkan perangkat Book 9 Lite jadi lebih cepat saat booting. Jika Anda mencari gadget yang seksi dan tipis dengan performa gahar, gadget satu ini layak Anda beli. Gadget ini dibandero dengan harga sekitar 6,9 juta rupiah.

Redesign and Copyright © 2013 Kuro Lunatic - Images and Quotes Are Belong To Respective Owners - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan