Posted by : Kuro Lunatic Minggu, 09 September 2012

両親と美術館に訪れた少女のイヴ。
色々な作品を観ていたイヴだが、ふと気がつくとひとりぼっちになっていた。
誰かいないか探し回っていると、美術館に異変が……

 
◆◆◆

A young girl named Ib visits an art gallery with her parents.
While observing the many exhibits, she suddenly realizes she is alone.
And in her search for others, she finds things awry in the gallery...


image
System: PC
Release Date: March 25, 2012
Genre: Adventure, Horror
Rating: 13+
Ib adalah judul game buatan Kouri
Game ini dikategorikan sebagai horror-puzzle game dan bisa di-download secara gratis di sini (japanese ver) atau di sini (English ver)

Story

Game ini menceritakan tentang anak perempuan bernama Ib yang diajak kedua orang tuanya ke pameran seorang seniman bernama Guatemala. Ketika sedang berkeliling, tiba-tiba dia menyadari bahwa tak ada seorang pun di dalam gallery itu selain dirinya.

Ib mencoba mencari jalan keluar, dan menemui banyak benda aneh yang berada di dalam gallery itu. Seperti patung tanpa kepala dan lukisan bergerak yang mengejarnya, tangan yang tiba-tiba keluar dari dinding, dan masih banyak lagi. Mencari jalan keluar tak semudah yang dibayangkan, Ib pun tersesat semakin ke dalam gallery dan dia bertemu dengan seorang pemuda bernama Gary, dan seorang gadis bernama Mary. Mereka pun mencari jalan keluar dari gallery bersama.

Graphics
Grafik game ini tak terlalu 'wah', mengingat ini game downloadable gratis, tapi tak mengurangi ketegangan yang diberikan.

Sounds
BGM yang menghiasin game ini bukanlah buatan Kouri, dan digunakan dengan izin. Karena itu, Kouri mengumumkan untuk tidak mengcopy dan menyebarkan musik-musik yang digunakan di dalam game ini. Semua musik bisa didapatkan di folder musik.

Gameplay
Di game ini, mawar yang muncul di pojok kiri atas berfungsi sebagai health bar. Jika semua kelopak mawar habis, game over. Dan vas air yang dapat ditemui di beberapa tempat berguna untuk meng-heal karakter, sementara buku tamu berfungsi sebagai save point.. Tidak ada battle di game ini, tetapi ada beberapa objek yang dapat mengurangi health point milik karakter. Sepanjang game, player dituntut untuk mencari petunjuk dan memecahkan puzzle di setiap ruangan.

Redesign and Copyright © 2013 Kuro Lunatic - Images and Quotes Are Belong To Respective Owners - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan